PRODI MAGISTER MANAJEMEN INOVASI

PRODI MAGISTER MANAJEMEN INOVASI

     Inovasi telah menjadi “mantra” yang dituntut dari dunia birokrasi sampai kewirausaan. Sumbawa Technopark adalah salah satu dari seratus Technopark yang dicanangkan Presiden RI dalam Nawa Citanya, tapi berhasil menduduki posisi unggul karena pencapaiannya dalam inkubasi bisnis teknologi. Maka disinilah tempat yang cocok untuk belajar bagaimana inovasi ditelurkan baik dari pengembangan teknologi sendiri, meniru, adaptasi atau mengumpulkan dari berbagai sumber seperti iPhone atau Jagung Hibrida dilahirkan. Di sini juga tempat yang tepat untuk belajar bagaimana inovasi di daerah dapat diterapkan mulai dari menggerakkan ekonomi sampai melayani masyarakat sepenuh hati karena berbagai contoh dan potensi yang ada dari pariwisata halal, industri kelautan, kehutanan lestari dan pengembangan berkelanjutan. Selain iklim yang menggairahkan dalam dunia inovasi, pembelajaran juga didukung para pengajar yang pakar dibidang peminatan masing-masing, karena pendidikan tinggi di luar negeri maupun pengalaman panjang sebagai praktisi (birokrasi, akademisi, wirausaha teknologi), baik dari internal maupun eksternal seperti lembaga mitra BPPT, dll.

     Terdapat kunjungan (study tour) di dalam negeri/luar negeri ke klaster industri teknologi, Sciencepark/Technopark, PEMDA yang menerapkan inovasi.

Peminatan 

Inovasi Produk; Inovasi Proses; Inovasi Pemasaran; Inovasi Organisasi

Tenaga Pengajar 

Dr. Zulkieflimansyah; Dr. Ir. H. Muhammad Saleh, M.Si; Dr. Andy Tirta, M.Sc; Muhammad Hilmy Alfaruqi, S.T., M.Eng., Ph.D ;Dr. H. Taryono, SE., SH., MBA., MSI., MHI ; I Putu Widiantara, Ph.D ; Hardian Reza Dharmayanda, S.T., Ph.D ; Muhammad Syah Houari Sabirin, Ph.D ; Dr. Dedy Heriwibowo, M.Si ;Dr. Radyum Ikono, B.Eng., M.Eng. ; Dr. Harjito ; Dr. Zainuddin, SH., MM. ; Dr. Umar, S.Pd.,M.Pd. ; Dr. Kiki Yulianto, S.T.P, M.P. ; Dr. Arief Budi Witarto, B.Eng., M.Eng ; Chairul Hudaya, Ph.D .