DIREKTUR SEKOLAH PASCASARJANA

Dr. Ahmad Yamin, SH., MH

Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) merupakan salah satu institusi pendidikan tinggi yang ada di Nusa Tenggara Barat yang berlokasi di Kabupaten Sumbawa. Sebagai institusi baru,  terus berusaha untuk membenahi diri, baik secara institusional maupun secara operasional agar senantiasa dapat menjawab tantangan perkembangan zaman dalam mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul bangsa. Berbagai upaya pembenahan itu dapat dilihat dari serangkaian aturan dan pedoman-pedoman baru dalam pengelolaan kegiatan akademik, utamanya dalam mengimplementasikan kebijakan nasional tentang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). 

Sekolah Pascasarjana  UTS telah meluluskan 195 Mahasiswa dengan 5 kali Yudisium. Hal ini sebagai bentuk kontribusi dalam menyelesaikan masalah bangsa dan negara, dengan melahirkan 195 bentuk inovasi baru, dari hasil penelitian para magister Manajemen Inovasi Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa.  Diantaranya dengan terus bersinergi dengan pemerintah dalam mensukseskan pembangunan bangsa. Prodi manajemen inovasi yang dikelola oleh Sekolah Pascasarjana sangat sesuai dengan tuntutan zaman dan kebutuhan masyarakat. Dengan berkembangnya teknologi digital pada era revolusi industri 4.0 ini, dapat dipastikan bahwa di masa depan, akan ada banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan tenaga-tenaga yang inovatif. Oleh karenanya, kita perlu serius dalam mempersiapkan generasi mendatang agar menjadi generasi yang siap menghadapi situasi yang serba inovatif diberbagai bidang kehidupan dan ilmu pengetahuan.

195 hasil inovasi baru dari berbagai macam profesi akan diterapkan pada lembaga/instansi dimana mereka bekerja sebagai bentuk kontribusi kongkrit pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang disesuaikan dengan kondisi kekinian.