Yudisium IX: Pascasarjana UTS Luluskan 45 Mahasiswa  Magister Manajemen Inovasi

  1. Home
  2. /
  3. News
  4. /
  5. Sekolah Pascasarjana
  6. /
  7. Yudisium IX: Pascasarjana UTS Luluskan 45 Mahasiswa  Magister Manajemen Inovasi

Sumbawa, 20 Juli 2024 – Sekolah Pascasarjana Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) hari ini mengadakan acara Yudisium ke-IX di La Grande Sumbawa Grandhotel, merayakan kelulusan 45 mahasiswa program Manajemen Inovasi. Di antara para lulusan tersebut terdapat seorang mahasiswa internasional asal Maroko, Abdellatif Hddine.

Acara diawali dengan pembacaan doa, dilanjutkan dengan penampilan tari menawan oleh mahasiswa Program Studi Seni Tari, Fakultas Psikologi dan Humaniora UTS. Acara dibuka secara resmi dengan sambutan dari Direktur Sekolah Pascasarjana, Dr. Ahmad Yamin, S.H., M.H yang menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pendahulu dan pendiri atas dukungannya yang tiada henti dalam pengembangan program pascasarjana. Beliau menyoroti pertumbuhan luar biasa dari lulusan Magister Manajemen Inovasi, yang kini berjumlah 569 orang, dan mendorong mahasiswa yang tersisa untuk mengikuti jejak kesuksesan rekan-rekan mereka.

Wakil Rektor 1 UTS, Win Ariga Mansur Malonga, S.Pi., M.Si., menyampaikan sambutannya mewakili Rektor. Ia menyampaikan ucapan selamat kepada 45 lulusan dan menekankan tantangan dan peluang unik pendidikan pascasarjana. “Sementara gelar Sarjana berfokus pada pemikiran metodologis, gelar Master membutuhkan penerapan pengetahuan secara praktis,” katanya.

Dr Umar, M.Pd, Ketua Program Studi Manajemen Inovasi, kemudian membacakan Surat Keputusan Direktur Pascasarjana yang secara resmi menetapkan nama mahasiswa yang dinyatakan lulus. Acara dilanjutkan dengan penyematan selempang wisuda dan pengumuman IPK serta predikat wisuda. I Ketut Aria Darmawan menjadi lulusan terbaik yang berhasil meraih IPK sebesar 4,00 dengan predikat cumlaude.

Mewakili Kelas 11, Rachmat Ansyori, M.M.Inov., berbagi pengalaman dan refleksinya selama berkuliah di UTS. Ia mengungkapkan kebanggaannya menjadi bagian dari program pascasarjana, dan mencatat bagaimana program ini memperluas perspektifnya melampaui fokus awalnya pada ilmu kesehatan hingga mencakup bidang manajemen inovasi. Rachmat menutup sambutannya dengan pesan penuh harapan untuk kemajuan UTS yang berkelanjutan dan penyediaan lebih banyak sumber daya untuk publikasi ilmiah dan pelatihan.

Acara diakhiri dengan doa penutup oleh Dr. Supriyadi, S.H., M.H yang sekaligus menandai berakhirnya acara penuh kenangan tersebut. (mpm)